Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Muhammadiyah Kalangan

Muallifah, Azizah Nur (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Muhammadiyah Kalangan. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.1_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
JUDUL_II.B.1_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.B.1_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.B.1_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (5MB)

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang melibatkan mahasiswa disetiap kampys dari berbagai latar belakang pendidikan untukmembantu proses belajar mengajar di Sekolah Dasar diberbagai Desa/ Kota khususnya daerah 3 T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), salah satunya adalah SD Muhammadiyah Kalangan yang bertempat di Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Prov. D.I. Yogyakarta dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan seperti, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama dalam segala hal yang dilibatkan, mengembangkan wawasan, karakter dan sof skill, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa terhadap Pendidikan yang lebih layak dan terjun langsung melihat situasi yang ada.
Tujuan kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 2 adalah untuk memberikan bantua berupa pengajaran, adaptasi teknologi dan bantuan administrasi sekolah. Kegiatan ini dilakukan kurang lebih 5 bulan dari bulan Agutsus hingga Desember 2021. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah dilakukannya bantuan mengajar yang memberikan kemudahan bagi siswa untuk bisa menambah jam belajar di luar lingkungan sekolah walaupun secara sederhana dalam meningkatkan metode belajar dalam kelas, dan terbantunya guru dan sekolah dalam administrasi sekolah dengan bantuan dari mahasiswa yang ditempatkan.
Kata kunci: Kampus Mengajar Angkatan 2, Adaptasi Teknologi, Administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: Azizah Nur Muallifah
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:28
Last Modified: 28 Dec 2021 02:28
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30225

Actions (login required)

View Item View Item