KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI 13 AIRGEGAS UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 87 DIVISI II.B.3 Tahun Akademik 2021/2022

Triana, Ayu and Enji, Novita and Awaliyah, Kasmi and Fitri, Fitri (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI 13 AIRGEGAS UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 87 DIVISI II.B.3 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.3_REGULER KE-87.pdf] Text
JUDUL_II.B.3_REGULER KE-87.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.B.3_REGULER KE-87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.B.3_REGULER KE-87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 yang merupakan program lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 sebagai bukti dedikasi kampus melalui mahasiswa untuk bergerak menyukseskan Pendidikan nasional dalam kondisi pandemi. Program ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayaan mahasiswa dalam membantu kegiatan proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa, salah satu adalah SD Negeri 13 Airgegas yang bertempatan di Desa Nyelanding, Dusun Palas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam membantu pihak sekolah pada proses pembelajaran, membantu adaptasi teknologi, dan membantu adminitrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter peserta didik dan meningkatkan minat belajar peserta didik selama masa pandemi ini.
Hasil dari Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 yakni untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, untuk membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi, dan untuk memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi.
Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1, Karakter Peserta Didik, Minat Belajar Peserta
Didik.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: AYU TRIANA
Date Deposited: 28 Dec 2021 03:40
Last Modified: 28 Dec 2021 03:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30261

Actions (login required)

View Item View Item