PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SDIT SALSABILA 6 MAGETAN

Sukma Linarta, Anisa (2021) PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SDIT SALSABILA 6 MAGETAN. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SDIT SALSABILA 6 MAGETAN _I.B.3_REGULER 87.pdf] Text
PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SDIT SALSABILA 6 MAGETAN _I.B.3_REGULER 87.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_I.B.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_I.B.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SDIT Salsabila 6 Magetan yang bertempat di Desa Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar dan motivasi belajar siswa selama masa pandemi ini
Pada Program Kampus Mengajar ini kegiatan yang dilakukan berfokus pada pendampingan literasi dan numerasi bagi siswa-siswi, adaptasi teknologi, dan bantuan administrasi sekolah. Program kampus mengajar diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam membentuk rasa tanggung jawab, kerja sama, serta mempunyai pengalaman mengajar dalam menyelenggarakan pembelajaran secara tatap muka maupun pembelajaran jarak jauh. Adanya Program Kampus Mengajar Angkatan 2 dapat membentuk SDM yang unggul dan bermartabat melalui bantuan yang diberikan oleh mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi membuat perubahan di sekolah-sekolah, khususnya di daerah 3T (tertinggal, terluar dan terdepan).

Kata Kunci: Kampus Mengajar, SDIT Salsabila 6 Magetan

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan) > S1-Mathematics (S1-Matematika)
Depositing User: Anisa Sukma Linarta
Date Deposited: 28 Dec 2021 03:44
Last Modified: 28 Dec 2021 03:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30265

Actions (login required)

View Item View Item