Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi Di SDN TROMBOL 2 Periode 88 Kloter 1 Divisi I.C.2 Tahun Akademik 2021/2022

ade rahmadani, lanova (2020) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi Di SDN TROMBOL 2 Periode 88 Kloter 1 Divisi I.C.2 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.2_REGULER 88.pdf] Text
JUDUL_I.C.2_REGULER 88.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.2_REGULER 88.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.2_REGULER 88.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Program kampus mengajar merupakan kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuan dari program ini adalah asistensi menjgajar yang melibatkan mahasiwa untuk terjun langsung ke Sekolah Dasar daerah 3T. Program ini menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Kemudian membantu adaptasi teknologi dan administrasi sekolah.
SDN Trombol 2 merupakan salah satu sekolah sasaran dalam program Kampus Mengajar ini. Dari hasil observasi menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus permasalahan di sekolah ini, baik dari segi pembelajaran, adaptasi teknologi yang masih minim, dan administrasi sekolah yang perlu dibantu. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang positif untuk SDN Trombol 2.
Hasil dari Program ini juga ditujukan untuk penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahasiswa; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: lanova ade rahmadani
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:36
Last Modified: 28 Dec 2021 04:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30297

Actions (login required)

View Item View Item