LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 PROGRAM PENDAMPING LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI di SMP NEGERI 8 TOBOALI Periode LXXXVII DIVISI III.B.2 Tahun Akademik 2021

Dego Pranata, Ikhsan (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 PROGRAM PENDAMPING LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI di SMP NEGERI 8 TOBOALI Periode LXXXVII DIVISI III.B.2 Tahun Akademik 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_B.III.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_B.III.2_REGULER 87.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_B.III.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_B.III.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan program yang diselanggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengajar di tengah pandemi COVID-19 dan juga mengurangi beban guru dalam mengajar sehingga guru dapat lebih fokus pada pembelajaran yang bermakna dan esensial dengan memberdayakan mahasiswa di Indonesia. Penulis melaksanakan program ini di SMP Negeri 8 Toboali dengan perencanaan dalam mengajar literasi dan numerasi, membantu adaptasi teknologi, dan juga membantu administrasi sekolah dan guru. Pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagaimana terlaksananya target-target yang tercapai seperti pembuatan media pembelajaran berupa video yang dibuat menarik sebagai bahan ajar dikelas ,pembuatan video materi menggunakan aplikasi Quiziz, Membantu pelaksanaan AKM, Mendata buku-buku di perpustakan serta membantu administrasi sekolah berupa pembuatan RPP dan RPL.
Kata Kunci : Program Mengajar, SMP Negeri 8 Toboali, mengajar, adaptasi teknologi, administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ikhsan Dego Pranata
Date Deposited: 30 Dec 2021 16:59
Last Modified: 30 Dec 2021 16:59
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30409

Actions (login required)

View Item View Item