KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD Al-QUR’AN WAHDAH ISLAMIYAH KABUPATEN BERAU

Sabrina, Sabrina (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD Al-QUR’AN WAHDAH ISLAMIYAH KABUPATEN BERAU. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN AKHIR PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGAKATAN 2_I.C.1_REGULER 87.pdf] Text
LAPORAN AKHIR PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGAKATAN 2_I.C.1_REGULER 87.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Kampus Mengajar adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Program ini merupakan transformasi dari Program Kampus Mengajar Perintis yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.
Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2021 hingga 17 Desember 2021. SD Swasta Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Berau merupakan salah satu sekolah yang menjadi salah satu lokasi program ini. Kegiatan yang dilakukan dalam program ini meliputi kegiatan mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Sebelum kegiatan berlangsung, mahasiswa wajib mengikuti pembekalan, terjun langsung ke sekolah, observasi, serta perencanaan program pembaharuan.
Dari pelaksanaan kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di dalam lingkungan sekolah serta dunia kerja yang terkait dengan proses pembelajaran, memberikan kesempatan mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, keterampilan, dan nilai sikap yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, SD Swasta Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Berau, Mengajar, Teknologi, Administrasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: - Sabrina -
Date Deposited: 30 Dec 2021 17:10
Last Modified: 30 Dec 2021 17:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30419

Actions (login required)

View Item View Item