PEMBERIAN TUGAS SETIAP HARI DIANGGAP EFEKTIF UNTUK PEMBELAJARAN SECARA TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI COVID 19?

Afni Afa, Nur (2021) PEMBERIAN TUGAS SETIAP HARI DIANGGAP EFEKTIF UNTUK PEMBELAJARAN SECARA TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI COVID 19? [Artikel mahasiswa]

[thumbnail of 1800001129_NUR AFNI AFA_ARTIKEL ILMIAH.pdf] Text
1800001129_NUR AFNI AFA_ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi implementasi pemberian tugas setiap hari untuk pembelajaran secara tatap muka di tengah pandemi covid 19. Penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan observasi secara langsung dan tanya jawab dengan peserta didik kelas 3 dan beberapa guru. Hasil yang diperoleh sebagian besar peserta didik merasa senang ketika diberikan tugas karena menurut mereka dengan adanya pemberian tugas peserta didik merasa pembelajaran akan lebih mudah dipahami dan dapat diulang kembali di rumah. Dari pihak guru merasa hal ini cukup efektif meskipun ada beberapa peserta didik yang juga masih kurang karena sulit memahami materi yang diberikan dan keinginan untuk bertanya kurang.

Item Type: Artikel mahasiswa
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: NUR AFNI AFA
Date Deposited: 30 Dec 2021 01:12
Last Modified: 30 Dec 2021 01:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30441

Actions (login required)

View Item View Item