KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN DIVISI II.A.3 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Harnoto Putri, Ayu Puspita (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN DIVISI II.A.3 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.A.3_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_II.A.3_REGULER 87.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.A.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.A.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari kebijaka Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendididkan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai minat dan bakat. Tujuan dilaksanakannya Program Kampus Mengajar untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program kampus mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh. Indonesia dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih 5 bulan yang menunjang mahasiswa dalam pelaksanaan program Kampus Mengajar terjun langsung ke dunia nyata. Dalam kegiatan ini mahasiswa membantu guru mengajar, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah maupun guru sesuai dengan rencana kegiatan yang telah dibuat pada awal penerjunan yang disusun berdasarkan hasil observasi dan analisis kebutuhan di SD Negeri 3 Temuwuh. Seluruh kegiatan yang telah dilakukan mendapat respon baik, serta dalam mensukseskan kegiatan ini para mahasiswa Kampus Mengajar telah bekerja sama dengan baik Bersama guru-guru di SD Negeri 3 Temuwuh.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Membantu Administrasi, Program mengajar, dan Adaptasi Teknologi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: Ayu Puspita Harnoto Putri
Date Deposited: 31 Dec 2021 04:24
Last Modified: 31 Dec 2021 04:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30509

Actions (login required)

View Item View Item