KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SMP NEGERI 3 PAJANGAN, BANTUL, YOGYAKARTA PERIODE 87 KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN #2 DIVISI I.A.2 TAHUN 2021

Mustikawati, Mukhbita Siwi (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SMP NEGERI 3 PAJANGAN, BANTUL, YOGYAKARTA PERIODE 87 KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN #2 DIVISI I.A.2 TAHUN 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.2_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf] Text
JUDUL_I.A.2_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sedang dijalankan ditengah pandemic Covid-19, dalam membantu berjalannya proses pembelajaran di kondisi saat ini dijalankannya Program Kampus Mengajar Angkatan 2 yang merupakan salah satu dari program yang diselenggarakan oleh Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dalam program ini diterjunkannya mahasiswa ke sekolah sasaran, salah satunya di SMP Negeri 3 Pajangan yang beralamatkan di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Disekolah mahasiswa membantu pihak sekolah dalam proses pembelajaran, kelengkapan administrasi sekolah, dan adaptasi teknologi.Dari adanya Program Kampus Mengajar Angkatan 2 mahasiswa diberikan tanggung jawab dalam meningkatkan literasi dan numerasi siswa, dengan begitu melalui program ini didapatkan hasil berupa penguatan dan pembiasaan literasi numerasi pada siswa, selain itu dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran jarak jauh seperti saat ini. Dengan program ini mahasiswa dapat menambah dan mengembangkan wawasan serta keterampilan yang dimiliki.

Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 2, Literasi dan Numerasi, Pembelajaran Jarak Jauh.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Mukhbita Siwi Mustikawati
Date Deposited: 31 Dec 2021 04:19
Last Modified: 31 Dec 2021 04:19
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30510

Actions (login required)

View Item View Item