KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN II PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, NUMERASI, ADMINISTRASI SERTA ADAPTASI TEKNOLOGI DI SMP N 3 SAMIGALUH PERIODE 87 DIVISI III.D.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Arini, Linda Nur (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN II PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, NUMERASI, ADMINISTRASI SERTA ADAPTASI TEKNOLOGI DI SMP N 3 SAMIGALUH PERIODE 87 DIVISI III.D.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Laporan KKN Kampus Mengajar 3.pdf] Text
Laporan KKN Kampus Mengajar 3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Laporan KKN 87 Kampus Mengajar .pdf] Text
Laporan KKN 87 Kampus Mengajar .pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy

Abstract

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang memiliki tujuan untuk mengajar, membantu teknologi, dan membantu administrasi sekolah dan guru. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari program Kampus Mengajar adalah SMP Negeri 3 Samigaluh yang terletak di Dusun Gebang, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada program Kampus Mengajar ini, mahasiswa yang ditunjuk untuk mengikuti program memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah dalam proses Mengajar, membantu adaptasi terhadap teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa Kampus Mengajar memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini.
Tujuan dari keikutsertaan mahasiswa dalam program Kampus Mengajar ini merupakan sebuah proses dalam menambah relasi, menambah pengalaman di luar dunia perkuliahan, mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa, mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi siswa untuk berpartisipasi dalam pembangunan, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan pendidikan di Indonesia.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Adaptasi Teknologi, Minat Belajar Siswa

Item Type: Laporan KKN
Keyword: Muh. Saeful Effendi, S. Pd., M.Pd.B.I
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-English Letters(S1-Sastra Inggris)
Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Linda Nur Arini
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:02
Last Modified: 04 Jan 2022 04:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30593

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item