KULIAH KERJA NYATA ALTERNATIF UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE LXXV TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIVISI IX.A.1 Kampung Nyutran, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta

Hanis, Adiyat and Kurniawan, Rizki Hari and Pamulang, M. Duta and Solikhah, Siti Markhathu and Jannah, Siti Raudatul and Salma, Yolanda Sabrina and Sari, Riska Kartika and Aisyah, Siti and Rizky, Lutfiana (2021) KULIAH KERJA NYATA ALTERNATIF UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE LXXV TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIVISI IX.A.1 Kampung Nyutran, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IX.A.1_ALTERNATIF 75.pdf] Text
JUDUL_IX.A.1_ALTERNATIF 75.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IX.A.1_ALTERNATIF 75.pdf] Text
ISI LAPORAN_IX.A.1_ALTERNATIF 75.pdf

Download (3MB)

Abstract

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Tahun Akademik 2021/2022 yang terdiri dari 9 anggota prodi yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Teknik Industri, Farmasi, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, dan Pendidikan Agama Islam. Pelaksanaan KKN ini bertujuan untuk membentuk generasi penerus pembangunan yang mampu menanggulangi masalah-masalah kompleks di masyarakat, mempersiapkan kader-kader pembangunan masyarakat, memberdayakan masyarakat, mengaplikasikan ilmu pengetahuan, dan meningkatkan kualitas serta relevansi program- program pembangunan.
KKN Alternatif Periode LXXV Universitas Ahmad Dahlan unit IX.A.1 berposko di Masjid Al-Jihad, Nyutran, Mergangsan, Yogyakarta. Penerjunan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube, sedangkan penarikan berlangsung pada tanggal 24 Desember 2020. Kegiatan penerjunan maupun penarikan berjalan dengan lancar karena adanya kerja sama yang baik antara semua pihak.
Tahapan kegiatan KKN Alternatif dimulai dari pembekalan kemudian dilanjutkan dengan survei lokasi. Survei lokasi bertujuan untuk mengetahui kondisi dan situasi di Masjid Al-Jihad dan sekitarnya sehingga bisa didapatkan program-program yang sekiranya efektif untuk diterapkan. Survei lokasi dilaksanakan dengan mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat setempat, yaitu Ketua RW 19 Nyutran, Ketua RT 59, Ketua RT 60, Ketua RT 61, Takmir Masjid Al-Jihad, dan tokoh setempat.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: adiyat hanis
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:31
Last Modified: 04 Jan 2022 04:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30800

Actions (login required)

View Item View Item