KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI SIDOREJO Periode 87 DIVISI IV.A.2 Tahun Akademik 2021/2022

Althoofandy Suprayogi, Muhammad and Khikmah Ramadani, Nurul and Nurningsih, Nurningsih and Rahma Safitri, Rifqy and Wuquinnajah, Qotri and Nurindahsari, Retna and Slasahri Suci, Rana and Meylani, Risti and Endah Cahyani, Putri (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI SIDOREJO Periode 87 DIVISI IV.A.2 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV. A.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_IV. A.2_REGULER 87.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_ IV.A.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_ IV.A.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM). Program ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar yang terdampak pandemik dengan memberdayakan para siswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi COVID-19 dan penguatan pembelajaran literasi dan numerasi terutama untuk Sekolah Dasar di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Sekolah dasar yang menjadi tempat penugasan saya pada program kampus mengajar ini adalah SD Negeri Sidorejo Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Pada program ini saya dibantu 5 teman saya yang memiliki latar belakang jurusan dan universitas yang berbeda. Sekolah yang ditempati memiliki akreditasi C, namun dalam hal sarana-prasarana memiliki fasilitas yang cukup baik dan lengkap. Hanya saja siswa kurang dalam literasi dikarenakan ruangan perpustakaan yang kurang layak serta rendahnya urgensi tentang literasi. Adapun pelaksanaannya yaitu membantu pembelajaran yang meliputi numerasi dan literasi, membantu adaptasi teknologi, membantu administrasi sekolah dan guru yang berlangsung selama 4 bulan 2 minggu baik secara daring dan luring.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Nurul Khikmah Ramadani
Date Deposited: 03 Jan 2022 04:42
Last Modified: 03 Jan 2022 04:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30819

Actions (login required)

View Item View Item