LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Laporan Pelaksanaan Program Kampus Mengajar 2021 Di SMP Negeri 8 Toboali Priode 87 DIVISI I.1.A

Hadriyanti, Rifoni and Sudiartika, Aprilianti and Pranata, Ikhsan (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Laporan Pelaksanaan Program Kampus Mengajar 2021 Di SMP Negeri 8 Toboali Priode 87 DIVISI I.1.A. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_I.A.1_REGULER 87.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Program Kampus Mengajar merupakan program yang diselanggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengajar di tengah pandemi COVID-19 dan juga mengurangi beban guru dalam mengajar sehingga guru dapat lebih fokus pada pembelajaran yang bermakna dan esensial dengan memberdayakanmahasiswa di Indonesia.Penulis melaksanakan program ini di SMP Negeri 8 Toboali dengan perencanaan dalam mengajar literasi dan numerasi, membantu adaptasi teknologi, dan juga membantu administrasi sekolah dan guru. Pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagaimana terlaksananya target- target yang tercapai seperti pembuatan media pembelajaran berupa video yang dibuat menarik sebagai bahan ajar dikelas ,pembuatan video materi menggunakan aplikasi Quiziz, Membantu pelaksanaan AKM, Mendata buku- buku di perpustakan serta membantu administrasi sekolah berupa pembuatan RPP danRPL.
Kata Kunci : Program Mengajar, SMP Negeri 8 Toboali, mengajar, adaptasi teknologi, administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Rifoni Hadriyanti
Date Deposited: 03 Jan 2022 04:36
Last Modified: 03 Jan 2022 04:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30845

Actions (login required)

View Item View Item