PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SMP NEGERI 11 YOGYAKARTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA , KKN REGULER 87 DIVISI I.B.1

Ramadhan, Fadilah (2021) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SMP NEGERI 11 YOGYAKARTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA , KKN REGULER 87 DIVISI I.B.1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.B.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_I.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kampus mengajar angkatan 2 adalah bagian dari program kampus merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program Kampus Mengajar 2 ini, mahasiswa ditempatkan di sekolah sasaran di seluruh Indonesia. Tidak hanya sekolah sasaran di daerah 3T yang akan ditujukan. Namun, di Program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini mahasiswa membantu proses belajar mengajar di beberapa sekolah diseluruh Indonesia meliputi Sekolah Dasar (SD) yang masih berakreditas rendah, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekolah yang berakreditas (A). Tujuan dari kampus mengajar ini yaitu membantu guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar seperti pembelajaran literasi dan numerasi, administrasi sekolah, hingga adaptasi teknologi yang perlu dibantu, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, penulis memberikan bantuan melalui program kampus mengajar dengan membantu kegiatan belajar mengajar, membantu administrasi sekolah, dan membantu adaptasi teknologi. Kampus mengajar angkatan 2 ini yang dilakukan sekitar kurang lebih 5 bulan dimulai pada Senin, 2 Agustus 2021 hingga Sabtu, 18 Desember 2021.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Fadilah Ramadhan
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:40
Last Modified: 10 Jan 2022 01:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30856

Actions (login required)

View Item View Item