Kuliah Kerja Nyata KM 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Parangtritis Devisi II.C.2 Tahun Akademik 2020/2021

Ratnasari, Adelia and Alya Rigisa, Inas and Devi Prihartanti, Oktavia and Aristiani Ma'rifah, Sasalbila (2021) Kuliah Kerja Nyata KM 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Parangtritis Devisi II.C.2 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.C.2_KKN KM 2.pdf] Text
JUDUL_II.C.2_KKN KM 2.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.C.2_KKN KM 2.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.C.2_KKN KM 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 sudah berlangsung selama kurang lebih 5 bulan, yaitu dari tanggal 2 Agustus hingga 17 Desember 2021. Program ini diikuti oleh duapuluh dua ribu mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia yang di tempatkan di SD dan SMP seluruh Indonesia. Tim Kampus Mengajar Angkatan 2 di SD Negeri 1 Parangtritis sendiri terdiri dari enam anggota yang berasal dari berbagai latar belakang bidang program studi. Selain itu, tim Kampus Mengajar SD Negeri 1 Parangtritis juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Dalam menjalankan serta mensukseskan program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini, kami tim Kampus Mengajar SD Negeri 1 Parangtritis terfokus pada tiga program utama, yakni transfer ilmu pengetahuan, adaptasi teknologi, dan juga urusan administrasi. Keseluruhan program Kampus Mengajar Angkatan 2 di SD Negeri 1 Parangtritis sudah terlaksana dengan baik dan mendapat respon yang positif oleh pihak sekolah serta masyarakat. Laporan akhir ini berisi keseluruhan keseruan kegiatan program Kampus Megajar di SD Negeri 1 Parangtritis. Selain hal itu, laporan ini juga berisi tentang masukan dan juga saran yang bersifat membangun. Dengan demikian, penulis berharap program Kampus Mengajar akan terus berkelanjutan dan membawa dampak besar dalam percepatan pemerataan pendidikan di Indonesia.
Kata-kata kunci : kampus mengajar, SD Negeri 1 Parangtritis

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Inas Alya Rigisa
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:08
Last Modified: 04 Jan 2022 03:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30863

Actions (login required)

View Item View Item