program Literasi dan Numerasi Kampus Mengajar Di Sekolah Dasar Negeri Dayu

Khairinnisa, Rosa (2022) program Literasi dan Numerasi Kampus Mengajar Di Sekolah Dasar Negeri Dayu. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Program Literasi dan Numerasi di SDN_Unit.II.2_Periode 87.pdf] Text
Program Literasi dan Numerasi di SDN_Unit.II.2_Periode 87.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_UNIT.II.A.2_PERIODE 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_UNIT.II.A.2_PERIODE 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM ) yang berupa asistensi mengajak untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai wilayah dengan akreditasi B, salah satunya adalah SDN Dayu Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman rasa empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahasiswa; mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Karakter, Keterampilan Berfikir, adaptasi teknologi, administrasi sekolah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Unnamed user with email rosa1800005007@webmail.uad.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:54
Last Modified: 07 Jan 2022 02:54
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30865

Actions (login required)

View Item View Item