KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 DIVISI I.B.3 Tahun Akademik 2020/2021 DI SMP N 1 DLINGO

Aulia Husna, Adriyannisa (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 DIVISI I.B.3 Tahun Akademik 2020/2021 DI SMP N 1 DLINGO. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.B.3_KKN KM2.pdf] Text
JUDUL_I.B.3_KKN KM2.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN AKHIR KKN_I.B.3_KKN KM2.pdf] Text
ISI LAPORAN AKHIR KKN_I.B.3_KKN KM2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuan dari program ini sangat bermanfaat bagi mitra sekolah, perguruan tinggi, maupun mahasiswa. Selain itu, melatih mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan, keahlian, kreativitas dan inovasi dalam menumbuhkan pembelajaran di lingkungan sekolah mengah pertama. Aspek sasaran dari program kampus merdeka yaitu literasi dan numerasi, administrasi sekolah dan guru, serta adaptasi teknologi. SMP N 1 Dlingo terpilih menjadi sekolah sasaran yang berlokasi di kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Lokasi di pegunung dan keterbatasan akses internet serta kurangnya minat belajar siswa menjadi kendala tersendiri bagi mahasiswa kampus mengajar, Maka diperlukan pembelajaran efektif, inovatif dan kreatif. Program ini dilakukan selama duapuluh minggu dengan tahapan pelaksanaan program meliputi pembekalan, penerjunan, observasi, penyusunan rencana program kerja, pelaksanaan program kerja sosialisasi dampak perluasan kampus mengajar yang dilakukan analisis kegiatan setiap minggunya, dan penarikan. Diharapkan ada perubahan yang signifikan sebelum dan sesudah penerjunan mahasiswa kampus mengajar.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Adriyannisa Aulia Husna
Date Deposited: 08 Jan 2022 02:25
Last Modified: 08 Jan 2022 02:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30889

Actions (login required)

View Item View Item