LAPORAN KKN PROGRAM KAMPUS PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI, DI SD N MLESEN DEVISI I.D.3 PERIODE-87 TAHUN 2021/2022

Fitri Andari, Noviani (2021) LAPORAN KKN PROGRAM KAMPUS PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI, DI SD N MLESEN DEVISI I.D.3 PERIODE-87 TAHUN 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.D.3_REGULER_87.pdf] Text
JUDUL_I.D.3_REGULER_87.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_I.D.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_I.D.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus mengajar 2021 merupakan program lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 sebagai bukti dedikasi kampus melalui mahasiswa untuk bergerak menyukseskan pendidikan nasional dalam kondisi pandemi. Yang mana sasaran utama dalam program ini adalah sekolah-sekolah yang masih di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T). Dalam program ini terdapat ragam fokus peningkatan dalam bidang mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah serta guru.
Salah satu sekolah yang menjadi penempatan mahasiswa Kampus Mengajar ini adalah SD N Mlesen. Sekolah ini beralamat di Cemoro, Sumberejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. Secara geografis sekolah ini terletak di pinggir jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulonprogo. Sekolah ini terletak tidak jauh dari area persawahan milik warga akan tetapi dari pemukiman sekolah terletak cukup jauh.
Hasil dari Program Kegiatan Kampus Mengajar di SD N Mlesen ini yaitu pihak sekolah merasa terbantu dalam adaptasi teknologi. Khususnya mahasiswa dapat membantu siswa dalam mengoperasikan komputer guna untuk mempersiapkan siswa dalam AKM. Hal ini dikarenakan minimnya komputer sekolah yang tersedia saat simulasi berlangsung. Selain dalam bidang teknologi, guru juga merasa terbantu dalam hal administrasi, berkembangnya variasi media pembelajaran yang dapat dipakai guru, dan meningkatnya pembukuan data perpustakaan.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, SD N Mlesen, Teknologi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Noviani Fitri Andari
Date Deposited: 07 Jan 2022 01:29
Last Modified: 07 Jan 2022 01:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30894

Actions (login required)

View Item View Item