Novierawati, Yuan (2021) KULIAH KERJA NYATA LITERASI NUMERASI ADMINISTRASI DAN ADAPTASI TEKNOLOGI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 87 KAMPUS MENGAJAR 2 DIVISI IV.B.3 TAHUN 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_IV.B.3_REGULER 87.pdf Download (242kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_IV.B.3_REGULER 87.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran serta peningkatan literasi dan numerasi di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah di SD Negeri Rogoyudan yang bertempat di Desa Kragilan, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggungjawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggungjawab dalam memperbaiki karakter peserta didik dan meningkatkan minat belajar peserta didik selama masa pandemi Covid-19. Program ini diharapkan mampu menjadi ajang penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada disekitarnya, mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja sama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi, mengembangkan wawasan, karakter, dan soft skilsl mahasiswa, mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional. Secara keseluruhan, Program Kampus Mengajar yang telah selesai dijalankan di SD Negeri Rogoyudan berjalan sesuai perencanaan. Programprogram tertuju, yaitu membantu mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah telah terlaksana dengan baik. Selain itu, programprogram lain baik itu program sekolah ataupun mahasiswa juga terlaksana secara berkesinambungan dari awal hingga akhir Program Kampus Mengajar berjalan. Kata Kunci: Kampus Mengajar, Adaptasi Literasi dan Numerasi, karakter Peserta didik, Minat Belajar Peserta didik
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Yuan Novierawati |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 05:01 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 05:01 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30901 |
Actions (login required)
View Item |