Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Karangwuni Sleman Divisi III.D.1 Periode 87 Tahun Akademik 2021

Fatimah, Isnani (2021) Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Karangwuni Sleman Divisi III.D.1 Periode 87 Tahun Akademik 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.D.1_REGULER 87.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.D.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.D.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan. Secara umum program Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk turut serta mengajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara membantu proses pengajaran di SD dan SMP sekitar desa/kota tempat tinggalnya. Kegiatan Kampus Mengajar ini difokuska untuk membantu guru di sekolah dalam mengajar literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, dan juga membantu administrasi sekolah maupun guru. Pada kesempatan ini, mahasiswa melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 2 di SD Negeri Karangwuni yang terletak di dusun Karangwuni kabupatan Sleman. Hasil dari program ini yaitu meningkatnya kreatifitas guru dalam hal teknologi, terbantunya administrasi sekolah baik skala kecil maupun besar, serta meningkatnya hasil belajar siswa.

Kata Kunci : Kampus Mengajar, Mengajar, Administrasi Sekolah, Adaptasi Teknologi, Sekolah

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Isnani Fatimah
Date Deposited: 04 Jan 2022 05:22
Last Modified: 04 Jan 2022 05:22
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30921

Actions (login required)

View Item View Item