KULIAH KERJA NYATA MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SMP N 1 DLINGO, PERIODE KKN-87 DEVISI I.B.3 TAHUN 2021

NISA, ROKHIM (2021) KULIAH KERJA NYATA MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SMP N 1 DLINGO, PERIODE KKN-87 DEVISI I.B.3 TAHUN 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.3_REGULER 87.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of JUDUL_I.B.3_REGULER 87(2)(1)-dikonversi-dikonversi(1).pdf] Text
JUDUL_I.B.3_REGULER 87(2)(1)-dikonversi-dikonversi(1).pdf

Download (131kB)

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuan dari program ini sangat bermanfaat bagi mitra sekolah, perguruan tinggi, maupun mahasiswa. Selain itu, melatih mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan, keahlian, kreativitas dan inovasi dalam menumbuhkan pembelajaran di lingkungan sekolah mengah pertama. Aspek sasaran dari program kampus merdeka yaitu literasi dan numerasi, administrasi sekolah dan guru, serta adaptasi teknologi. SMP N 1 Dlingo terpilih menjadi sekolah sasaran yang berlokasi di kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Lokasi di pegunung dan keterbatasan akses internet serta kurangnya minat belajar siswa menjadi kendala tersendiri bagi mahasiswa kampus mengajar, Maka diperlukan pembelajaran efektif, inovatif dan kreatif. Program ini dilakukan selama duapuluh minggu dengan tahapan pelaksanaan program meliputi pembekalan, penerjunan, observasi, penyusunan rencana program kerja, pelaksanaan program kerja sosialisasi dampak perluasan kampus mengajar yang dilakukan analisis kegiatan setiap minggunya, dan penarikan. Diharapkan ada perubahan yang signifikan sebelum dan sesudah penerjunan mahasiswa kampus mengajar.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Rokhim Ahsanatun Nisa
Date Deposited: 08 Jan 2022 02:41
Last Modified: 08 Jan 2022 02:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31029

Actions (login required)

View Item View Item