KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 87 DIVISI I.B.1 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Pangesti, Dinar and Nafis, Laistin (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 87 DIVISI I.B.1 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini dilatarbelakangi oleh adanya program Kampus Mengajar yang dilaksanakan selama 5 (lima) bulan yang terhitung dari tanggal 2 Agustus hingga 17 Desember 2021. Tujuan dari laporan ini adalah untuk memenuhi salah satu persyaratan pertanggungjawaban selama program Kampus Mengajar berlangsung.
Kampus Mengajar merupakan bagian dari kebijakan Merdeka-Belajar Kampus-Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Tujuan dari program Kampus Mengajar ini adalah memberikan solusi kepada sekolah-sekolah yang terdampak pandemi, dengan memperdayakan mahasiswa sebagai pendamping guru di daerah domilisi 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) yang pada pelaksanaan proses pembelajarannya terhambat akibat pandemi bisa dilaksanakan dengan efektif. Kampus Mengajar dilaksanakan di SMP Negeri 2 Ciampel yang beralamat di Jl. Karanganyar, Mulyasejati, Kec. Ciampel, Kab. Karawang Prov. Jawa Barat. Metode pembelajaran dilakukan secara luring dengan tetap menetapkan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan pembelajaran secara luring dilaksanakan secara bergilir, dengan membagi jumlah peserta didik di setiap ruang kelas menjadi 2 sesi.
Hasil dari kegiatan kita selama program Kampus Mengajar berlangsung di SMP Negeri 2 Ciampel yaitu turut membantu dalam pelaksanaan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum), pembenahan perpustakaan sekolah, penyediaan pojok baca di sudut ruang perpustakaan, serta pembuatan video profile sekolah untuk diunggah di laman akun YouTube milik SMP Negeri 2 Ciampel.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Dinar Pangesti
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:13
Last Modified: 07 Jan 2022 04:13
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31056

Actions (login required)

View Item View Item