KULIAH KERJA NYATA PEMBELAJARAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 87 DEVISI III.B.1 2021/2022

Akbar Putra, Marezal (2021) KULIAH KERJA NYATA PEMBELAJARAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 87 DEVISI III.B.1 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.B.1_REGULER 87.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_III.B.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_III.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar angkatan II telah dilaksanakan di SMP IP Al Mubtadi-ien selama kurang lebih 5 bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peningkatan pembelajaran di masa pandemic, terutama dalam literasi dan numerasi. Sebelum mahasiswa melaksanakan penugasan, terdapat rangkaian kegiatan pra-penugasan yang terdiri dari pembekalan, koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, serta koordinasi dengan sekolah tujuan. Kemudian setelah melaksanakan rangkaian kegiatan pra-penugasan tersebut, mahasiswa mulai melaksanakan kegiatan penerjunan ke sekolah sasaran yang dimulai pada tanggal 2 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 17 Desember 2021. Program-program dirancang secara berurutan mulai dari observasi sekolah, diskusi antar anggota kelompok Kampus Mengajar, Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Sekolah serta guru khususnya yang bersangkutan langsung dengan kegiatan program yang dirancang. Pelaksanaan program Kampus Mengajar dilakukan secara seimbang diawali dengan perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi di akhir setiap program kegiatan. Hasil yang dicapai dari keseluruhan kegiatan program Kampus mengajar diantaranya meningkatkan kualitas pembelajaran dan jiwa kompetitif peserta didik, menggali bakat dan potensi pada peserta didik, membantu adaptasi teknologi bagi guru dan peserta didik, serta ikut membantu pengelolaan administrasi sekolah dan guru. Program literasi dan numerasi juga dilaksanakan untuk menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualtas sejak dini.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Marezal Akbar Putra
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:33
Last Modified: 10 Jan 2022 01:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31069

Actions (login required)

View Item View Item