PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 AMBULU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON Devisi II.D.3 Periode 87 Tahun 2022

Hayati, Nindar Al Huzni Li Salwa (2021) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 AMBULU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON Devisi II.D.3 Periode 87 Tahun 2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.3_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.D.3_REGULER 87.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.D.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.D.3_REGULER 87.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kampus Mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada program ini mahasiswa diterjunkan di 3.400 Sekolah Dasar dan 375 Sekolah Menengah Pertama di seluruh Indonesia, salah satunya di SD Negeri 2 Ambulu. Mahasiswa bertugas membantu guru dalam proses pembelajaran, membantu administrasi sekolah, menerapkan adaptasi teknologi, dan memberi edukasi COVID-19.
Kampus Mengajar Angkatan 2 merupakan lanjutan dari program Kampus Mengajar Angkatan 1. Kegiatan ini berjalan mulai 2 Agustus hingga 18 Desember 2021 di SD Negeri 2 Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Hasil dari kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 2 di SD Negeri 2 Ambulu diantaranya meningkatnya kemampuan dan minat berliterasi, numerasi, kreativitas, serta kepercayaan diri siswa. Melalui kegiatan ini penerapan teknologi di lingkungan sekolah meningkat, serta bertambahnya pengetahuan guru mengaplikasikan teknologi dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Adaptasi Teknologi, Administrasi Sekolah, Edukasi COVID-19, Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Nindar Al Huzni Li Salwa Hayati
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:27
Last Modified: 07 Jan 2022 04:27
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31108

Actions (login required)

View Item View Item