KULIAH KERJA NYATA PENDAMPINGAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SDIT MUJAHID SETIA PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN DIVISI 1.B.3 TAHUN 2021/2022

Handayani, Dita Aisyah (2021) KULIAH KERJA NYATA PENDAMPINGAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SDIT MUJAHID SETIA PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN DIVISI 1.B.3 TAHUN 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_1.B.3_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf] Text
JUDUL_1.B.3_REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_1.B.3_KREGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf] Text
ISI LAPORAN_1.B.3_KREGULER 87 KAMPUS MENGAJAR #2.pdf

Download (817kB)

Abstract

ABSTARK
LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGJAAR ANGKATAN 2 SDIT MUJAHID SETIA PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN
Oleh : Dita Aisyah Handayani
Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dimana program ini melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan.
Pendidikan merupakan bagian penting bagi kehidupan manusia. Pendidikan harus memberikan berbagai macam perubahan bagi manusianya. Salah satunya adalah perubahan strata social indi-vidu, dimana dalam memperoleh akses pendidikan harus sama dan merata. Untuk melahirkan tujuan nasioanal pendididikan seperti dala, hal mencerdaskan kehidupan bangsa dan pendidkan yang melahirkan keadilan social, hal ini tentunya harus didukung oleh system yang terintegrasi dan dibangun secara bersama-sama.
Program Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 yang dilaksanakan di SDIT Mujahid Setia Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengalaman dan kesempatan menabdi dalam dunia pendidikan dalam rangka membantu pembelajaran sekolah di masa pandemic covid-19 khususnya pada bidang adaptasi teknologi, administrasi serta pembelajaran literasi dan numerasi. Program Kampus mengajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dan memecahkan masalah yang dihadapi dunia pendidi-kan selama masa pandemic dan masalah pendidikan di daerah-daerah 3T. Berdasarkan hasil ob-servasi dan wawancara dengan beberapa pihak, ditemukan beberapa persoalan atau permasalahan yang ada di SDIT Mujahid Setia. Melihat situasi dan kondisi tersebut, maka dibentuk suatu rancangan program kerja kampus mengjaar sebagai upaya penanganan msalah yang ada, seperti pengenalan aplikasi untuk memajukan pendidikan kepada guru, pendampingan dan penggunaan berbagai strategi dalam pembelajaran literasi dan numerasi dan sebaginya.
Kata kunci: Kampus Merdeka, Kampus mengajar, Pandemi Covid-19, Pendidikan

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Dita Aisyah Handayani
Date Deposited: 08 Jan 2022 02:51
Last Modified: 08 Jan 2022 02:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31170

Actions (login required)

View Item View Item