PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SDN UJUNGBERUNG II KABUPATEN MAJALENGKA

FARIHATUL JANAH, FITRI (2021) PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DI SDN UJUNGBERUNG II KABUPATEN MAJALENGKA. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.C.2_KKN KM 2.pdf] Text
JUDUL_III.C.2_KKN KM 2.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.C.2_KKN KM 2.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.C.2_KKN KM 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2021 yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang SD dan memberikan kesempatan kepada mereka belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, salah satunya adalah SDN UJUNGBERUNG II.
Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini. Hasil dari program ini yakni memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan; membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi; dan memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi.

Kata Kunci: Kampus Merdeka, Kampus Mengajar Angkatan 2, SDN UJUNGBERUNG II

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: FITRI FARIHATUL JANAH
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:03
Last Modified: 11 Jan 2022 02:03
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31358

Actions (login required)

View Item View Item