LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Muhammadiyah Kalinampu II

Nurmalasari, Siska and Salsabila, Nada Diwa and Kurniawati, Rinda (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Muhammadiyah Kalinampu II. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.D.2_KKN REG 84_KAMPUS MENGAJAR.pdf] Text
JUDUL_II.D.2_KKN REG 84_KAMPUS MENGAJAR.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.D.2_KKN REG 84_KAMPUS MENGAJAR.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.D.2_KKN REG 84_KAMPUS MENGAJAR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Program kampus mengajar merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada program kampus mengajar angkatan 2 mahasiswa dari berbagai lini jurusan berkesempatan untuk membantu mengajar di SD dan SMP. Dan pada kesempatan ini, mahasiswa ditempatkan di SD Muhammadiyah Kalinampu II yang berlokasi di Pundong, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan skill yang dimilikinya agar memiliki kesiapan dan bekal untuk menghadapi tantangan dimasa depan, namun sebelum proses penerjunan berlangsung mahasiswa diberikan kegiatan pembekalan terlebih dahulu yang dilakukan selama tujuh hari, setelah itu baru dilakukan penerjunan oleh Dinas Pendidikan kabupaten setempat. Kegiatan kampus mengajar ini difokuskan untuk membantu guru di sekolah dalam hal mengajar, Adaptasi teknologi dan juga membantu Administrasi sekolah dan guru. Dengan adanya program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini juga memberikan dampak baik lainnya baik itu kepada para siswa maupun para guru yang terbantu dalam proses pembelajaran dan bimbingan teknologi sebagai sarana penunjang pembelajaran pembelajaran daring jika dibutuhkan.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Mengajar, Adaptasi Teknologi, Administrasi Sekolah dan Guru, Hasil Belajar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Siska Nurmalasari
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:39
Last Modified: 17 Jan 2022 01:39
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31443

Actions (login required)

View Item View Item