LAPORAN AKHIR Program Kampus Mengajar Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan II di SDN 1 Pamalayan kabupaten Ciamis

RESTIANI, RESI (2022) LAPORAN AKHIR Program Kampus Mengajar Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan II di SDN 1 Pamalayan kabupaten Ciamis. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.C.I_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_II.C.I_REGULER 87.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.C.I_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.C.I_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 merupakan salah satu bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bertujuan untuk membantu Sekolah Dasar yang terpilih dalam hal membantu pembelajaran literasi, numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Salah satu Sekolah Dasar sasaran dalam program ini yaitu SDN 1 Pamalayan. Salah satu sekolah di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.
Program ini juga salah satu bentuk aktualisasi diri bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan dan Universitas untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, juga saling berkolaborasi dalam membantu pelaksanaan pembelajaran melalui bidang ilmu yang dikuasainya. Mahasiswa dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta saling bertukar pikiran sebagai bentuk kontribusi nyata mahasiswa dalam membantu pendidikan di Indonesia. Selain itu, dengan adanya program Kampus Mengajar dapat membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang lebih optimal pada jenjang Sekolah Dasar terlebih dalam kondisi saat ini.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, literasi-numerasi, adaptasi teknologi dan asistensi administrasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: RESI RESTIANI
Date Deposited: 15 Jan 2022 01:23
Last Modified: 15 Jan 2022 01:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31491

Actions (login required)

View Item View Item