KULIAH KERJA NYATA REGULER 87 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2

Syafitri, Elza Naura (2021) KULIAH KERJA NYATA REGULER 87 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.A.3_REGULER 87-dikonversi.pdf] Text
JUDUL_II.A.3_REGULER 87-dikonversi.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.3_REGULER 87-dikonversi.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.3_REGULER 87-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar Angkatan 2 ini merupakan salah satu program lanjutan dari kampus mengajar perintis sebelummnya, tantangan diera digital ini membuat dunia pendidikan tidak henti-hentinya menggoreskan tinta secara merata disemua program pendidikan agar pendidikan di Indonesia ini lebih maju. Program Kampus Mengajar yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di SD terpencil diberbagai desa/kota di Indonesia. Tujuan program Kampus Mengajar yaitu: (1) Memberikan kesempatan kepada mahasiswa se- Indonesia untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan; (2) Membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi; (3) Memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi; (4) Meningkatkan kompetensi lulusan, baik softskills atau hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman; (5) Mengasah keterampilan berfikir dalam bekerja bersama untuk lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa guna menyelesaikan masalah yang dihadapi; (6) Meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional. Program Kampus Mengajar 2 dilaksanakan selama 4 bulan, mulai dari 02 Agustus – 18 Desember 2021. Tahapan pelaksanaan program Kampus Mengajar ini terdiri dari pra penugasan dan penugasan. Rencana dalam program Kampus Mengajar fokus pada membantu mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah. Ketiga nilai-nilai tersebut merupakan kebutuhan utama yang sekolah perlukan selama menjalankan pembelajaran disaat pandemi seperti saat ini. Untuk mengetahui bagaimana proses Kampus Mengajar berjalan dengan baik dapat dilakukan degan penerapan Kampus Mengajar dan kebermanfaatan adanya Program Kampus Mengajar di sekolah yang sudah ditunjuk menjadi sasaran pelaksanaan program Kampus Mengajar.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Elza Naura Syafitri
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:31
Last Modified: 17 Jan 2022 01:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31577

Actions (login required)

View Item View Item