Program Pendampingan Literasi Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Program Kampus Mengajar Periode 87 Divisi III.B.1 Tahun 2020/2021

Fadhilah, Auryza Nur (2021) Program Pendampingan Literasi Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Program Kampus Mengajar Periode 87 Divisi III.B.1 Tahun 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.B.1_REGULER 87.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.B.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Kampus Merdeka yang yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas yang dilaksanakan berada di luar perkuliahan. Di dalam program kampus mengajar ini, mahasiswa yang telah diterima melalui proses seleksi akan ditempatkan di sekolah dasar yang berada di wilayah 3T. Penempatan mahasiswa dengan terjun langsung adalah untuk pendampingan literasi dan numerasi, adaptasi teknologi juga perbaikan manajerial di sekolah atau membantu administrasi guru dan sekolah.
Program Kampus Mengajar Angkatan 2 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus hingga 15 Desember 2021 di SD Negeri Cilempuyang 03. Sekolah ini beralaamt di Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Di dalam menjalankan program-program kerja yang telah direncanakan dan dibuat-bersama teman-teman kampus mengajar lain di tempat penempatan, juga konsultasi bersama bapak-ibu guru dan DPL, saat penerjunan, pelaksanaan kegiatan hingga penarikan telah berjalan dengan lancar dan semestinya. Di kondisi yang serba terbatas saat ini, diharapkan dengan adanya kampus mengajar di SD Negeri Cilempuyang 03 ini dapat memberikan dampak yang positif kepada sekolah dan juga warga sekolah yang terlibat langsung didalamnya terutama dalam literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, serta administrasi sekolah dan guru. Diharapkan juga dengan adanya Kampus Mengajar Angkatan 2 ini dapat membawa dan membuat perubahan yang mengarah kepada memajukan pendidkan di Indonesia.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Auryza Nur Fadhilah
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:34
Last Modified: 17 Jan 2022 01:34
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31578

Actions (login required)

View Item View Item