Kampus Mengajar Angkatan 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Tekhnologi dan Administrasi Di SD Negeri 3 Kedu II.B.1 2021-2022

Nur Muttaqin, Dafiq (2021) Kampus Mengajar Angkatan 2 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Tekhnologi dan Administrasi Di SD Negeri 3 Kedu II.B.1 2021-2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.1_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_II.B.1_REGULER 87.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.B.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.B.1_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuan diadakannya Kampus Mengajar adalah pertama, untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Kedua, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T. Ketiga, mengajak mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk beraksi, berkolaborasi, dan berkreasi selama dua belas minggu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar, terutama yang berada di daerah 3T, sekaligus mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial.
Salah satu SD sasaran dari program ini yaitu SD Negeri 3 Kedu, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Pada program ini, mahasiswa melibatkan tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa yang sesuai dengan profil pelajar pancasila. Hasil program ini yakni sebagai upaya mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial mahasiswa.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Sekolah Dasar, 3T

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > Faculty of Islamic Studies (FAI) Doc
Depositing User: Dafiq Nur Muttaqin
Date Deposited: 18 Jan 2022 01:38
Last Modified: 18 Jan 2022 01:38
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31683

Actions (login required)

View Item View Item