LAPORAN MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI PEMBUATAN WEB PROFIL JERSEY MANUVER SPORT

Febriyanto, Arif Fajar and Afgar, Farid and Sari, Wulan Niken and Irfa'i, Muhammad and Hadi, Muhammad and Khusna, Abdul Afif Ihyatul and Adam, Imadela (2022) LAPORAN MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI PEMBUATAN WEB PROFIL JERSEY MANUVER SPORT. [Laporan MTP] (Submitted)

[thumbnail of MPTI_JUDUL.pdf] Text
MPTI_JUDUL.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of MPTI_ISI_LAPORAN.pdf] Text
MPTI_ISI_LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pemerintah mengumumkan secara resmi kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada tanggal 2 maret 2020. Pemerintah membuat beberapa kebijakan di masa pandemi ini, salah satunya adalah menjauhi kerumunan. Sehingga masyarakat
diminta untuk tetap tinggal di rumah (stay at home). Hal ini menyebabkan menurunnya ekonomi di Indonesia, salah satunya adalah penjualan pakaian.
Penjualan pakaian di toko di masa pandemi ini mengalami penurunan penjualan. Salah satunya di toko manuver sport di Yogyakarta. Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu pegawai di toko manuver sport pada bulan September, diketahui bahwa toko tersebut hanya menggunakan sosial media instagram sebagai media promosi.
Sebagai negara yang terletak di wilayah Asia Pasifik, Indonesia menjadi bagian dari 4,3 milyar total penduduk di wilayah ini. Separuh lebih dari populasi tersebut, sekitar 56% atau 2,42 miliar di antaranya sudah mendapatkan akses internet. Dan tepat separuhnya, yakni sekitar 2,14 milyar penduduk telah menggunakan sosial media (Ramadhan, 2020). Hal ini menyebabkan penggunaan teknologi untuk media pemasaran di masa pandemi ini sangat menguntungkan bagi penjual. Saat ini peranan teknologi informasi berpengaruh dalam dunia ekonomi khususnya dalam hal strategi pemasaran. Dengan banyaknya pengguna internet maka memungkinkan peluang usaha yang semakin besar. Hal ini dikarenakan dengan adanya internet maka penjual dapat melakukan komunikasi dengan konsumen
dimana saja dan kapan saja cukup dengan memanfaatkan teknologi.
Salah satu teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam strategi pemasaran adalah penggunaan E-commerce atau web profil berbasis web, dimana pembeli tidak perlu datang langsung ke toko untuk membeli barang yang diinginkan dan pengguna tidak perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu untuk melakukan transaksi belanja. Dengan adanya website calon pembeli dapat mengetahui deskripsi dan informasi
mengenai produk yang dijual pada toko manuver sport.

Item Type: Laporan MTP
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Farid Afgar
Date Deposited: 05 Feb 2022 01:48
Last Modified: 05 Feb 2022 01:49
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32160

Actions (login required)

View Item View Item