Pengaruh Kredibilitas Konselor dalam Layanan Konseling Karir Terhadap Keberhasilan Siswa Masuk Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII di Sma Se-Kabupaten Purbalingga

Hartanto, Dody (2021) Pengaruh Kredibilitas Konselor dalam Layanan Konseling Karir Terhadap Keberhasilan Siswa Masuk Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII di Sma Se-Kabupaten Purbalingga. Prosiding seminar Bimbingan dan Konseling Islami.

[thumbnail of Hasil Check-Wulansari Hartanto_Konselor Layanana Konseling Karir.pdf] Text
Hasil Check-Wulansari Hartanto_Konselor Layanana Konseling Karir.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada hubungan pengaruh kredibilitas konselor dalam layanan konseling karir terhadap keberhasilan siswa masuk perguruan tinggi. Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini tergolong dalam penelitian survei dengan metode penelitian korelasional pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran angket, wawancara, obeservasi, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini yaitu ada pengaruh antara kredibilitas konselor dalam layanan konseling karir terhadap keberhasilan siswa masuk perguruan tinggi, karena dengan konselor yang memiliki kualitas atau kredibilitas konselor yang tinggi dan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam mengelola layanan konseling karir dengan metode ataupun strategi yang tepat diberikan kepada peserta didik maka, siwa dapat memilih dan mencapai keberhasilan dalam melanjutkan keperguruan tinggi atau melanjutkan studi lanjutnya.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Dr. Dody Hartanto
Date Deposited: 10 Feb 2022 03:19
Last Modified: 10 Feb 2022 03:19
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32296

Actions (login required)

View Item View Item