Mubarokah, Elisa and Monica, Elsya and Diana, Diana and Muyana, Siti (2021) Plagiarisme HASIL CEK_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus. In: Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Islami, 2021, Universitas Ahmad Dahlan.
Text
29. HASIL CEK_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus.pdf Download (1MB) |
Abstract
Peyandang kebutuhan khusus harus ada sebuah tempat dimana mereka mendapatkan sebuah penghargaan atau sebuah penerimaan terhadap diri mereka. Keberadaan ABK dengan keterbatasan dan perbedaan yang dimiliki dari anak normal biasanya terdapat respons yang beragam terhadap hadirnya
di suatu lingkungan. Penerimaan adalah tempat merasakan kenyamanan, keamanan di lingkungan sekitar. Penerimaan pada anak berkebutuhan khusus (ABK) merupakan bentuk dari kepedulian terhadap sesama walaupun perlakuan terhadap anak berkebutuhan khusus istimewa dari anak normal
biasanya. Maka untuk itu harus ada sebuah interaksi positif dengan ditandai oleh sebuah perilaku untuk membangun sebuah hubungan pertemanan yang baik. Salah satunya dengan menangani permasalahan pertemanan yaitu dengan memaafkan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi setiap pada diri manusia untuk memberikan sebuah maaf, salah satunya adalah dengan memberikan sebuah sikap yang positif terhadap pertemanan. Didalam penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui penerimaan dan pemanfaatan pada diri siswa didalam menyandang kebutuhan khusus. Maka
untuk itu dibutuhkan sebuah tempat khusus untuk memberikan tempat bagi mereka untuk dapat bersosialisai dengan teman-temannya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | M.Pd. Siti Muyana |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 03:45 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 03:45 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32548 |
Actions (login required)
View Item |