Rev Prosiding BK UAD_Konseling Individual Narative Untuk Mereduksi Nomophobia Pada Siswa Kelas X SMA

Arif, Muhammad Nurul and Widyastuti, Dian Ari (2021) Rev Prosiding BK UAD_Konseling Individual Narative Untuk Mereduksi Nomophobia Pada Siswa Kelas X SMA. In: Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan, 2021, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of Peer Review] Text (Peer Review)
KONSELING_INDIVIDUAL_NARATIVE_UNTUK_MEREDUKSI__NOM.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kebermaknaan teknik konseling individual narative yang dapat digunakan sebagai alternatif solusi untuk mereduksi nomophobia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan desain studi kepustakaan/literatur. Data yang dikumpulkan berupa data teks dari jurnal dan buku yang relevan dengan variabel yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu berkaitan dengan nomophobia dan konseling individual teknik narative. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti itu sendiri. Analisis data dilakukan dengan cara menghubungkan, membandingkan, menafsirkan, dan menyimpulkan isi dari berbagai teks data yang digunakan. Hasil analisis menunjukkan bahwa nomophobia dipandang dapat direduksi melalui konseling kelompok teknik narative karena nomophobia terjadi karena rendah self management seseorang dalam menggunakan handphone.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: M.Pd Dian Widyastuti
Date Deposited: 15 Feb 2022 01:13
Last Modified: 15 Feb 2022 01:13
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32552

Actions (login required)

View Item View Item