"Plagiarisme Hasil Cek_PERAN ORANG TUA DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 1 PARUNGSARI"

Sari, Indah Amelia and Agungbudiprabowo, Agungbudiprabowo "Plagiarisme Hasil Cek_PERAN ORANG TUA DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 1 PARUNGSARI". PERAN ORANG TUA DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 1 PARUNGSARI.

[thumbnail of 12. PROSIDING 3 PERAN_ORANG_TUA_DALAM_PELAKSANAAN_PEMBELAJARAN_DAR.pdf] Text
12. PROSIDING 3 PERAN_ORANG_TUA_DALAM_PELAKSANAAN_PEMBELAJARAN_DAR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Anak merupakan anugrah yang dititipkan Allah SWT kepada manusia yang sudah
menjalankan sebuah pernikahan, dalam artian manusia tersebut sudah menjadi orang tua.
Mereka bertanggung jawab penuh atas anaknya dihadapan Allah SWT. Salah satu cara agar
anak dapat berkembang dengan baik yaitu dengan melalui pendidikan. Pendidikan
merupakan sebuah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar yang
efektif, yang bertujuan untuk membantu peserta didik dalam mengembangkan potensi
dirinya dalam hal kemampuan spiritual, pengendalian diri, kecerdasan, kepribadian, akhlak
mulia, serta kemampuan atau keterampilan yang dapata berguna untuk dirinya, masyarakat,

bangsa, dan negara. Melihat keadaan dunia sedang dilanda musibah wabah corona (covid-
19), pemerintah mengeluarkan peraturan mengenai pelaksanaan pembelajaran yang

dilaksaakan di rumah masing-masing siswa, sebagai upaya dalam mencegah penularan
wabah corona (covid-19). Pembelajaran yang dilakukan di rumah masing-masing
dilaksanakan secara online atau daring yang dipantau langsung oleh guru masing-masing
melalui teknologi berupa handphone dan laptop. Oleh karena itu peran orang tua sangat
berpengaruh dalam proses pembelajaran daring dimasa pandemi saat ini.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Agungbudiprabowo
Date Deposited: 15 Feb 2022 05:21
Last Modified: 15 Feb 2022 05:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32574

Actions (login required)

View Item View Item