Peer Review_ Prosiding LPPM UAD_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus

Mubarokah, Elisa and Monica, Elsya and Diana, Diana and Muyana, Siti Peer Review_ Prosiding LPPM UAD_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus. UNSPECIFIED.

[thumbnail of 29. Prosiding LPPM UAD_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus.pdf] Text
29. Prosiding LPPM UAD_Penerimaan dan Pemaafan pada Diri Siswa Penyandang Kebutuhan Khusus.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peyandang kebutuhan khusus harus ada sebuah tempat dimana mereka
mendapatkan sebuah penghargaan atau sebuah penerimaan terhadap diri
mereka. Keberadaan ABK dengan keterbatasan dan perbedaan yang dimiliki
dari anak normal biasanya terdapat respons yang beragam terhadap hadirnya
di suatu lingkungan. Penerimaan adalah tempat merasakan kenyamanan,
keamanan di lingkungan sekitar. Penerimaan pada anak berkebutuhan khusus
(ABK) merupakan bentuk dari kepedulian terhadap sesama walaupun
perlakuan terhadap anak berkebutuhan khusus istimewa dari anak normal
biasanya. Maka untuk itu harus ada sebuah interaksi positif dengan ditandai
oleh sebuah perilaku untuk membangun sebuah hubungan pertemanan yang
baik. Salah satunya dengan menangani permasalahan pertemanan yaitu
dengan memaafkan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi setiap pada diri
manusia untuk memberikan sebuah maaf, salah satunya adalah dengan
memberikan sebuah sikap yang positif terhadap pertemanan. Didalam
penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui penerimaan dan
pemanfaatan pada diri siswa didalam menyandang kebutuhan khusus. Maka
untuk itu dibutuhkan sebuah tempat khusus untuk memberikan tempat bagi
mereka untuk dapat bersosialisai dengan teman-temannya.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: M.Pd. Siti Muyana
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:09
Last Modified: 17 Feb 2022 03:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32670

Actions (login required)

View Item View Item