Identifikasi Masalah Belajar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta

Bhakti, Caraka Putra (2015) Identifikasi Masalah Belajar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta. Jurnal Konseling Komprehensif, 2 (1). pp. 77-88. ISSN 2355-7303

[thumbnail of Jurnal Konseling Komprehensif.pdf] Text
Jurnal Konseling Komprehensif.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada identifikasi masalah belajar pada siswa Sekolah Menengah Pertama. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Alat pengumpul data adalah kuesioner AUM PTSDL guna mengidentifikasi mutu dan masalah belajar siswa. Sedangkan teknik analisis data statistik deskriptif, dan analisis kualitatif. Hasil Penelitian (1) Mutu kegiatan belajar siswa lebih besar dibandingkan masalah belajar siswa, (2) Pada lima aspek dalam AUM PTSDL didapatkan pada aspek Prasyarat penguasaan materi pelajaran tidak memiliki masalah sama sekali, (3) Pada aspek ketrampilan belajar, sarana belajar, dan keadaan diri siswa banyak memiliki masalah belajar cukup besar

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Caraka Putra Bhakti
Date Deposited: 22 Aug 2016 01:02
Last Modified: 22 Aug 2016 01:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3346

Actions (login required)

View Item View Item