Plagiasi "Metode Montessori dan Peran Oarang Tua dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar"

Sintawati, Mukti and Mardati, Asih (2021) Plagiasi "Metode Montessori dan Peran Oarang Tua dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar". [Artikel Dosen]

[thumbnail of Cek plagiasi Jurnal Didaktis Indonesia.pdf] Text
Cek plagiasi Jurnal Didaktis Indonesia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran matematika di Sekolah Dasar memiliki perbedaan yang mendasar dengan pembelajaran di Sekolah Menengah. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan metode montessori dan peran orangtua dalam pembelajaran matematika di Sekolah Dasar menuju era pasca pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan literature review. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data diperoleh dari sumber artikel ilmiah berupa jurnal. Terdapat 4 jurnal Internasional yang digunakan sebagai referensi utama. Pemilihan sumber mengacu pada empat aspek yaitu: Provenance, Objectivity, Persuasiveness, dan Value. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode montessori dan peran orang tua memberikan dampak yang positif terhadap pembelajaran matematika di sekolah dasar.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: M.Pd Asih Mardati
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:39
Last Modified: 16 Mar 2022 05:39
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/33761

Actions (login required)

View Item View Item