Tampilan sampul Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis UTP artikel dan sertifikat "Media Digital dalam Pembelajaran Matematika"

Mardati, Asih (2021) Tampilan sampul Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis UTP artikel dan sertifikat "Media Digital dalam Pembelajaran Matematika". In: UNSPECIFIED.

[thumbnail of Sampul Prodising redaksi daftar isi artikel dan sertifikat.pdf] Text
Sampul Prodising redaksi daftar isi artikel dan sertifikat.pdf

Download (1MB)

Abstract

Konsep matematika yang abstrak dapat dipahami dengam mudah bagi peserta didik jika didukung dengan media yang sesuai dengan karakteristik peserta didik terutama kelas rendah. Karakteristik peserta didik kelas rendah termasuk tahap berpikir pra operasional konkret yang membutuhkan media dalam mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengetahui media digital yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan adalah studi literatur dengan mengacu pada konseptual dan hasilpenelitian relevan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengkaji dan medeskripsikan artikel maupun literature review. Berbagai literatur yang digunakan mengungkapkan berbagai kelemahan, kelebihan media pembelajaran digital. Kelebihan media digital dalam pembelajaran matematika diantaranya mampu memberikan gambaran konkret tentang materi matematika, serta mampu menghemat waktu ketika dilakukan pembelajaran daring. Kelemahan pembelajaran matematika dengan media digital adalah waktu yang digunakan peserta didiksaat membuka materi yang diberikan. Adapun kendala yang dihadapi yaitu kendala teknis dan nonteknis. Selanjutnya, kendala peserta didik dan guru yang belum melek terhadap teknologi. Penggunaan media digital diharapkan mampu meningkatkan kemandirian dan melatih keterampilan matematika peserta didik.

Item Type: Conference or Workshop Item (UNSPECIFIED)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: M.Pd Asih Mardati
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:50
Last Modified: 17 Mar 2022 06:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/33837

Actions (login required)

View Item View Item