Dirgantara, Satria Finsa (2021) PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI SEPAT_I.A.I_Reguler KM_84_2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI SEPAT_I.A.I_Reguler KM_84.pdf Download (196kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_I.A.I_REGULER KM_84.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Registered users only Download (5kB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (2kB) |
Abstract
Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan
Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa assistensi mengajar
dengan cara membedayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di
Sekolah Dasar berbagai daerah di seluruh Indonesia, salah satunya adalah SD
Negeri Sepat yang berlokasi di Desa Sepat, Kec. Sumberjaya, Kab. Majalengka,
Jawa Barat. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat diberikan tanggungjawab
untuk membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, Adaptasi Teknologi, dan
Administrasi. Selain itu, mahasiswa diberikan tugas untuk memperbaiki karakter
siswa serta meningkatkan minat belajar siswa yang sangat menurun selama
pandemi.
Hasil dari program ini yaitu sebagai penanaman empati dan dan kepekaan
sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan lingkungan sekitar, mengasah
keterampilan berpikir untuk bekerja sama dengan rekan-rekan kampus mengajar
lain yang berbeda jurusan dan berbeda kampus, mengembangkan wawasan,
karakter dan soft skills mahasiswa, meningkatkan peran dan kontribusi nyata dalam
kehidupan sosial.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Minat Belajar Siswa
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Satria Finsa Dirgantara |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 02:58 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 02:58 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/34116 |
Actions (login required)
View Item |