Safitri, Mela (2021) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SD NEGERI 15 TOKANG JAYA KABUPATEN SANGGAU KALIMANTAN BARAT. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_IV.B.1_REGULER 84.pdf Download (260kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_IV.B.1_REGULER 84.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (2kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Registered users only Download (9kB) | Request a copy |
Abstract
Program Kampus Mengajar angkatan 1 merupakan bagian dari program kampus
merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan
mengembangkan diri melalui aktivitas diluar kelas perkuliahan yang mana mahasiswa
membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) berbagai desa atau kota di Indonesia
dan juga kampus mengajar salah satu program lanjutan dari kampus mengajar perintis. Saya
sangat senang mengabdi di SD Negeri 15 Tokang Jaya yang beralamat di Jalan Raya SP.2
Desa Trimulya, Kec.Mukok, Kab. Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Pada program ini
mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam membantu sekolah dalam Proses Mengajar,
membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi serta mahasiswa bertanggung
jawab dalam memperbaiki karakter siswa juga meningkatkan minat belajar dimasa
pandemic.
Maanfaat hasil dari Program Kampus Mengajar yaitu menanamkan empati dan
kepekaan dalam social pada mahasiswa terhadap permasalahan yang ada dilingkungan
masyarakat, mengasah keterampilan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi,
mengembangkan wawasan ilmu pengetahuan, membangun soft skills mahasiswa.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Mela Safitri |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 02:29 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 02:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/34125 |
Actions (login required)
View Item |