Proses Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Di SDIT AL-INAYAH

Suraningsih, Dheti (2020) Proses Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Di SDIT AL-INAYAH. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV.A.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_IV.A.1_REGULER 84.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_IV.A.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_IV.A.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (2kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

Era revolusi industri 4.0 memiliki kebutuhan utama yakni mencapai penguasaan terhadap materi literasi terpadu dan numerasi. Dalam memaksimalkan penguasaan tersebut perlu dibuat sebuah terobosan di bidang pendidikan, salah satunya program Merdeka Belajar. Tujuannya menanamkan empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan kemasyarakatan yang ada di sekitarnya dan mengasah ketrampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi.
Hasil observasi yang telah dilakukan didapatkan informasi aspek pembelajaran, maka dapat dikategorikan kondisi sekolah dalam keadaan baik. Pelaksanaan pembelajaran di SDIT AL-INAYAH menggunakan sistem luring dengan mengurangi jumlah jam pelajaran. Rencana program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di SDIT AL-INAYAH terdiri dari mengajar, bantuan adaptasi teknologi, dan bantuan administrasi. Rencana program dan kegiatan yang direncanakan ini dibagi menjadi 4 bidang yaitu bidang keilmuan, bidang keagamaan, bidang seni dan olahraga, serta bidang tematik. Program Kampus Mengajar (KM) mampu memberikan manfaat berupa simbiosis mutualisme yang terjadi antara sekolah dasar dan mahasiswa. Menurut Kemendikbud, dengan mengikuti program ini, mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan interpersonal sekaligus mendapatkan pengalaman mengajar.
Kata Kunci: kampus mengajar, merdeka belajar, pembelajaran

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Dheti Suraningsih
Date Deposited: 01 Apr 2022 04:00
Last Modified: 01 Apr 2022 04:00
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/34132

Actions (login required)

View Item View Item