MODEL CYBERCOUNSELING CHAT-ASYNCHONOUS : UPAYA KONSELOR MENINGKATKAN LAYANAN KONSELING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

Prasetya, Akhmad Fajar MODEL CYBERCOUNSELING CHAT-ASYNCHONOUS : UPAYA KONSELOR MENINGKATKAN LAYANAN KONSELING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK). [Artikel Dosen]

[thumbnail of 3. Prosiding UAD 2017 - Full.pdf] Text
3. Prosiding UAD 2017 - Full.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil untuk memasuki dunia kerja dengan pemenuhan kompetensi di berbagai bidang. Siswa diberi beberapa alternatif pilihan jurusan yang dapat mewadahi bakat dan minat siswa yang selanjutnya didayagunakan untuk membentuk pribadi siswa dalam rangka persiapan memasuki dunia kerja. Cybercounseling chat-asynchonous adalah interaksi secara tidak langsung berbasis teks dalam pertukaran komunikasi teraupetik antara klien dan konselor dengan menggunakan surat eletronik. Salah satu upaya konselor untuk dapat meningkatkan layanan konseling adalah dengan menggunakan model cybercounseling chat-asynchonous. Upaya tersebut dapat mempermudah proses konseling dengan bantuan teknologi. Diharapkan model konseling
cybercounseling chat-asynchonous dapat dijadikan rujukan oleh konselor guna meningkatkan layanan konseling di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Akhmad Fajar Prasetya
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:33
Last Modified: 25 Apr 2022 02:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/34724

Actions (login required)

View Item View Item