MEMBANGUN APLIKASI GAME SOKOBAN BERORIENTASI OBJEK PADA PONSEL DENGAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME)

Wahyu, Pujiyono and Mursid, Wahyu Hananto and Suheri, Heri (2006) MEMBANGUN APLIKASI GAME SOKOBAN BERORIENTASI OBJEK PADA PONSEL DENGAN TEKNOLOGI JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME). TELKOMNIKA, 4 (2). pp. 127-138. ISSN 1693-6930

[thumbnail of MEMBANGUN APLIKASI GAME SOKOBAN.pdf] Text
MEMBANGUN APLIKASI GAME SOKOBAN.pdf

Download (530kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat, salah satunya adalah dibidang hiburan yaitu game. Hadirnya teknologi Java (J2ME) pada ponsel, menjadikan game tidak lagi hanya dijalankan atau dimainkan pada platform konsol maupun komputer, melainkan juga dapat dijalankan pada perangkat handheld seperti ponsel. Pengembangan game pada ponsel dengan prosessor, memori, layar dan keypad yang terbatas membutuhkan inovasi atau ide-ide kreatif dalam memodifikasi game, sehingga dapat dimainkan di ponsel dengan baik. Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek. Permainan (game) yang
banyak dimainkan di antaranya adalah yang ber-genre puzzle games. Makalah ini akan
memaparkan teknik pengembangan aplikasi game sokoban yang berorientasi objek pada
ponsel.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Drs. Wahyu Pujiyono
Date Deposited: 05 Sep 2016 09:17
Last Modified: 05 Sep 2016 09:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3533

Actions (login required)

View Item View Item