Hasil Similarity cek_FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN RUANG RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESITENGGARA DI MASA PANDEMI COVID-19

Aken, Camala and Marwati, Tri Ani and Akrom, Akrom (2022) Hasil Similarity cek_FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN RUANG RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESITENGGARA DI MASA PANDEMI COVID-19. Syntax Literate:Jurnal Ilmiah Indonesia, 7 (2). ISSN e ISSN 2548-1398, p ISSN 2541-0849

[thumbnail of HASIL CEK_Camala, Marwati, Akrom_pelayanan keperawatan; kepuasan pasien; covid-19 (1).pdf] Text
HASIL CEK_Camala, Marwati, Akrom_pelayanan keperawatan; kepuasan pasien; covid-19 (1).pdf

Download (5MB)

Abstract

Kepuasan pasien yaitu hasil penilaian pasien dengan membandingkan yang
diharapkanya sesuai dari kenyataan pelayanan kesehatan yang diterima. faktor yang
mempengaruhi kepuasan pasien terdiri dari faktor cepat tanggap (responsive),
keandalan (reability), jaminan (assurance), empati (empathy), bukti fisik (tangible).
Tujuan penelitian mengetahui Hubungan Pelayanan Keperawatan Rawat Jalan
tentang cepat tanggap (responsive), keandalan (reability), jaminan (assurance),
empati (empathy), bukti fisik (tangible) dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit
Umum Daerah Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara diMasa Pandemi Covid-19.
Jenis penelitian adalah deskriptif korelasi dengan pendekatan Cross Sectional.
dilakukan pada 95 responden, tehnik Accidental Sampling. Analisis menggunakan
uji spearman rho. Hasil uji spearman rho p= 0,0011, r (0,260) artinya ada
hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang cepat tanggap (responsive)
dengan kepuasaan pasien, ada Hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan
tentang keandalan (reliability) dengan kepuasaan pasien nilai p =0,007 r (0,277),
ada Hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang jaminan (assurance)
dengan kepuasaan nilai p=0,000 r=0,808, ada Hubungan pelayanan keperawatan
Rawat Jalan tentang empati (empathy) dengan kepuasaan nilai p =0,000 r(0,422),
ada Hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang bukti fisik (tangible)
dengan kepuasaan pasien nilai p= 0,006 r(0,281). Simpulan penelitian ini ada
Hubungan Pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang cepat tanggap (responsive),
keandalan (reability) , jaminan (assurance), empati (empathy), bukti fisik (tangible)
dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas Provinsi
Sulawesi Tenggara di Masa Pandemi Covid-19.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisi / Prodi: Faculty of Pharmacy (Fakultas Farmasi) > S1-Pharmacy (S1-Farmasi)
Depositing User: Akrom Akrom
Date Deposited: 21 Jun 2022 01:56
Last Modified: 21 Jun 2022 01:56
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35447

Actions (login required)

View Item View Item