LAPORAN KERJA PRAKTIK EVALUASI PENGENDALIAN MUTU PADA PROSES PRODUKSI KECAP MANIS DI PERUSAHAAN KECAP SEGI TIGA

Amaliya Rohman, Annisa Suci (2021) LAPORAN KERJA PRAKTIK EVALUASI PENGENDALIAN MUTU PADA PROSES PRODUKSI KECAP MANIS DI PERUSAHAAN KECAP SEGI TIGA. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1800033109_EVALUASI PENGENDALIAN MUTU PADA PROSES PRODUKSI KECAP MANIS DI PERUSAHAAN KECAP SEGI.pdf] Text
KP_1800033109_EVALUASI PENGENDALIAN MUTU PADA PROSES PRODUKSI KECAP MANIS DI PERUSAHAAN KECAP SEGI.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of KP_1800033109_ ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800033109_ ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kecap merupakan hasil pangan olahan yang diproses melalui fermentasi kedelai dengan penambahan gula, garam dan bumbu untuk menambah cita rasa yang khas. Evaluasi pengendalian mutu produk kecap manis di Perusahaan Kecap Segi Tiga dilakukan melalui evaluasi dan perbaikan mutu bahan baku, bahan tambahan, dan proses produksi. Tujuan evaluasi pengendalian mutu adalah untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk, sehingga sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, interview, studi lapangan, studi pustaka, dan dokumentasi di lapangan. Tahapan analisis meliputi penyajian data dan membandingkan dengan literatur.
Hasil evaluasi pengendalian mutu pada bahan baku dan bahan tambahan masih perlu adanya pemantauan mutu secara visual, perlakuan penyimpanan bahan, dan penambahan bahan tambahan pangan yang ditambahkan ke dalam proses produksi. Tahapan proses produksi masih memerlukan perbaikan pada persiapan bahan, pengontrolan kondisi fermentasi koji maupun fermentasi moromi dan pengemasan.
Kata kunci : kecap manis, pengendalian mutu, bahan baku, bahan tambahan pangan, proses produksi.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
T Technology > TP Chemical technology
T Technology > TS Manufactures
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Annisa Suci Amaliya Rohman
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:43
Last Modified: 22 Jun 2022 01:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35467

Actions (login required)

View Item View Item