LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi Di SD 1 Gadingharjo Sanden

Pratiwi, Irsani Ika (2022) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi Di SD 1 Gadingharjo Sanden. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 94_.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 94_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of LAPORAN AKHIR KM_I.A.2_REGULER 94.pdf] Text
LAPORAN AKHIR KM_I.A.2_REGULER 94.pdf

Download (310kB)

Abstract

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita- cita dan wawasan mereka. Program kampus mengajar merupakan salah satu bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa di dari seluruh perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah.
Kegiatan Kampus Mengajar yang sudah mencapai angkatan ke-3 ini dilaksanakan selama 20 minggu dari tanggal 28 Januari - 29 Juni 2023. Program Kampus Mengajar yang diikuti mahasiswa dapat berkolaborasi mengubah tantangan menjadi harapan dengan membantu siswa-siswa di Sekolah Dasar (SD) dengan menerapkan pembelajaran literasi, numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Pada program kampus mengajar, sekolah yang disasar dalam program ini adalah SD 1 Gadingharjo. Sekolah ini terletak di Merten, Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Mahasiswa kampus mengajar juga tidak hanya membantu literasi, numerasi dan adaptasi teknologi, namun kami juga membantu meningkatkan karakter siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan dengan diadakannya program kampus mengajar kedepannya dapat membawa perkembangan dan perubahan pendidikan kearah yang lebih baik.
Kata Kunci : Program Kampus Mengajar, SD 1 Gadingharjo, Minat Belajar Siswa

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Penelitian dan Pengembangan
Depositing User: Irsani Ika Pratiwi
Date Deposited: 25 Jul 2022 05:22
Last Modified: 25 Jul 2022 05:22
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35962

Actions (login required)

View Item View Item