IMPLEMENTASI WEB PROFILE PADA TUNAS KEPRI

MUHAMMAD, ANDI FADEL (2022) IMPLEMENTASI WEB PROFILE PADA TUNAS KEPRI. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN KP.pdf] Text
ISI LAPORAN KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunitas Tunas Kepri atau Komunitas Orang-Orang Tua Anak Spesial Provinsi Kepulauan Riau bergerak dalam bidang perkembangan anak. Saat ini Komunitas Tunas Kepri masih memiliki banyak kekurangan dan kelemahan yang menyebabkan kinerja komunitas menjadi terhambat dan belum mampu menunjang segala kebutuhan yang diinginkan komunitas seperti dalam bidang teknologi informasi yaitu website atau web profile. Website merupakan salah satu layanan yang dapat dipakai oleh pengguna komputer yang terhubung dengan internet. Website memudahkan pengguna komputer untuk berinteraksi dengan pengguna internet lainnya dan menelusuri informasi yang ada di jaringan internet. Kerja Praktek ini bertujuan untuk merancang dan membuat suatu teknologi informasi berbasis web menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress yang dapat menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen.
Metode penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam melakukan penelitian penelitian meliputi studi lapangan dan studi pustaka. Studi lapangan meliputi wawancara dan pengamatan. Studi pustaka dilakukan dengan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah yang dihadapi penulis.
Dari analisa dan pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa web profile Komunitas Tunas Kepulauan Riau merupakan salah satu alternatif yang efektif untuk meningkatkan kinerja komunitas serta menyampaikan informasi-informasi tentang perkembangan anak dan Komunitas Tunas Kepri, sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan informasi secara cepat, tepat dan akurat dengan tidak mengurangi nilai dari informasi itu sendiri.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: KERJA PRAKTEK
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > FTI Doc
Depositing User: Andi Fadel Muhammad
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:55
Last Modified: 26 Jul 2022 01:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35970

Actions (login required)

View Item View Item