PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA DI UPTD SDN TENAJAR IV KERTASEMAYA INDRAMAYU JAWA BARAT KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3

Widiya, Widiya (2022) PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA DI UPTD SDN TENAJAR IV KERTASEMAYA INDRAMAYU JAWA BARAT KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA_1.A.3_REGULER_compressed.pdf] Text
PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA_1.A.3_REGULER_compressed.pdf

Download (767kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_1.A.3_REGULER 94.pdf] Text
ISI LAPORAN_1.A.3_REGULER 94.pdf

Download (220kB)

Abstract

Program Kampus Mengajar angkatan 3 sudah berlangsung selama lima bulan. Program ini diikuti oleh enam belas ribu tujuh ratus lima puluh tujuh mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kampus Mengajar angkatan 3 di UPTD SD Negeri 4 Tenajar Kertasemaya terdiri dari 5 anggota dari berbagai latar belakang program studi dan universitas serta di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).
Tujuan adanya Prgoram ini yaitu, memberdayakan mahasiswa untuk membantu proses pembelajaran di Sekolah SD ataupun SMP yang termasuk daerah 3T (terluar, tertinggal, terjauh) dan memiliki akreditasi B atau C atau yang termasuk sekolah tertinggal. Mahasiswa diberi kesempatan untuk dapat mengasah kemampuan memimpin, bertanggung jawab dan bekerja sama. Mahasiswa harus membantu sekolah dalam meningkatkan literasi dan numerasi serta membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi di Sekolah Dasar. Selain itu, mahasiswa di wajibkan memiliki tanggung jawab dalam menumbuhkan karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama pandemi COVID-19.
Laporan akhir ini berisi keseluruhan kegiatan program Kampus Mengajar angkatan 3 di UPTD SD Negeri 4 Tenajar. Selain itu, laporan ini pun berisi masukan dan saran yang membangun. Dengan demikian, mahasiswa berharap bahwa program Kampus Mengajar akan terus berkelanjutan dan membawa dampak besar akan percepatan pemerataan pendidikan di Indonesia meskipun ditengah pandemi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Widiya Widiya
Date Deposited: 28 Jul 2022 00:53
Last Modified: 28 Jul 2022 00:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35988

Actions (login required)

View Item View Item